10/random/ticker-posts

Kata-kata mutiara bijak John F. Kennedy

John Fitzgerald Kennedy atau sering disingkat John F Kennedy lahir di Brookline, Massachusetts, Amerika Serikat pada tanggal 29 Mei 1917 dan meninggal di Dallas, Texas, Amerika Serikat pada tanggal 22 November 1963. Dia meninggal dunia pada umur 46 tahun. John F Kennedy dikenal dengan panggilan "Jack" atau inisial JFK. Ia adalah presiden Amerika Serikat ke-35 yang menjabat sejak Januari 1961 dan kemudian ia dibunuh pada bulan November 1963.

Sebagai seorang presiden, selain berjasa terhadap negaranya dia juga meninggalkan sepenggal kata motivasi yang berguna bagi kita semua. Kata-kata motivasi tersebut telah saya rangkum dalam Kata-kata bijak John F Kennedy.


1. Ketika kita bersyukur, kita harus ingat bahwa apresiasi tertinggi adalah bukan sekedar kata-kata, tapi hidup dengan rasa syukur itu.

2. Maafkanlah musuhmu, tapi jangan lupakan nama mereka.

3. Masalah-masalah dunia tidak mungkin bisa diselesaikan oleh orang yang skeptis atau sinis yang dibatasi oleh kenyataan yang jelas. Kita membutuhkan orang-orang yang bisa memimpikan hal-hal yang belum pernah ada.

4. Perubahan adalah hukum kehidupan. Dan, mereka yang mencari hanya pada masa lalu atau sekarang jelas akan kehilangan masa depan.

5. Jangan berdoa untuk hidup yang mudah. Berdoalah untuk menjadi manusia yang kuat.

6. Waktu untuk memperbaiki atap adalah ketika matahari sedang bersinar.

7. Hanya orang yang berani gagal total, akan meraih keberhasilan total.

8. Sopan santun bukanlah tanda kelemahan, dan ketulusan selalu perlu dibuktikan.

9. Terdapat biaya dan resiko yang tinggi bagi setiap tindakan, tetapi jauh lebih sedikit daripada resiko dan biaya jangka panjang bagi orang yang hanya berpangku tangan.

10. Manusia bisa mati, negara bisa naik dan turun, tapi ide dan gagasan akan terus  hidup.

11. Sebuah bangsa yang takut untuk membiarkan rakyatnya menilai pada kebenaran dan kepalsuan secara terbuka, adalah bangsa yang takut  dengan rakyatnya sendiri.

12. Komunisme tidak pernah berkuasa di negara yang tidak terganggu oleh perang atau korupsi, atau keduanya.

13. Upaya dan keberanian tidaklah  cukup  bila tanpa  arah dan tujuan.

14. Kebijakan domestik hanya dapat mengalahkan kita;  kebijakan luar negeri bisa membunuh kita.

15. Tanyakan bukan apa yang negara Anda dapat lakukan untuk Anda, tapi tanyakan apa yang dapat Anda lakukan untuk negara Anda.

Itulah kata-kata bijak dari seorang presiden Amerika Serikat ke-35 yang mudah-mudahan dapat membawa dampak positif bagi kalian semua. Biarpun dia sudah meninggal tapi jasanya akan selalu dikenang oleh warga Amerika Serikat.


Kata-kata Bijak Lainnya:

Posting Komentar

0 Komentar